Dinosaurus Pipis juga lho!!!

      
بِسْمِ الّلَّهِ الرَّحمَنِ الرَّحِيمِ
         Suuurrr… Ternyata, dinosaurus juga pipis, lo, seperti manusia dan hewan-hewan lain. Buktinya? Para ahli menemukan jejak pipis dinosaurus  di Brazil!
         Pipis dinosaurus  memang tidak bisa menjadi fosil. Tetapi, pipis dinosaurus  meninggalkan jejak. Nah, jejak pipis dinosaurus itu disebut urolite .

        Baru-baru ini, para ahli menemukan urolite  di bebatuan di wilayah Sao Paulo, Brazil. Mereka lalu mengumumkan penemuan mereka itu di Journal of South American Earth Sciences .
        Seperti apa, ya, jejak pipis dinosaurus  atau urolite  itu? Bentuknya seperti kita menyemprotkan air dari selang ke permukaan pasir atau tanah yang halus. Air yang menyemprot itu lalu membentuk lubang yang dalam. Nah, kira-kira begitulah bentuk urolite.
        Dari jejak pipis dinosaurus atau urolite itu, para ahli dapat melakukan penyelidikan lebih lanjut tentang dinosaurus. Misalnya, mereka meneliti bagaimana cara dinosaurus pipis, apakah pipisnya terpisah atau bersamaan dengan fesesnya.
        Jejak pipis dinosaurus  atau urolite belum banyak ditemukan. Karena itu, untuk meneliti lebih lanjut, para ahli perlu terus menemukan urolite-urolite yang lain.

Komentar

Postingan Populer