Cepat Membuat Mie Dengan Robot!!



بِسْمِ الّلَّهِ الرَّحمَنِ الرَّحِيمِ
 
         Pernahkan terbayang olehmu, ada Ultraman bisa masak mie ? Wah, ternyata memang ada! Ia lebih dikenal dengan nama NoodleBot .
         NoodleBot diciptakan di China oleh Cui Runquan, seorang mantan petani asal Provinsi Hebei, China. Robot ini memang mirip tokoh Ultraman , yaitu serial tv anak-anak asal Jepang. Hal itu karena anak lelaki Cui mendesain wajah robot agar mirip dengan pahlawan super itu.
       Di negeri tirai bambu itu, mie menjadi sumber karbohidrat utama bagi masyarakatnya. Nah, tapi membuat mie itu butuh keahlian khusus, dari mencapur adonan sampai menarik, memotong, dan merebus mie. Karena itu, ia membuat NoodleBot , si robot pembuat mie, khususnya mie khas China Dao Xiao Mian.





Lihat tuh latihannya, keren banget ya...cepet nya top abis!!

        
        Saat beraksi, robot ini memegang adonan mie, memotongnya menggunakan pisau, lalu memasukkannya ke dalam air mendidih. NoodleBot versi terbaru bisa memotong 160 adonan mie dalam 1 menit! Keren, ya?
       Kerennya lagi, robot setinggi 1 meter ini bisa memproduksi 3-5 mangkuk mie Dao Xiao Mian tiap 1 menit, tergantung ukuran mangkuknya. Masing-masing restoran juga bisa menentukan sendiri bentuk mienya. Mulai dari panjang 70 cm dan lebar 3 cm, hingga panjang 3 cm dan lebar 0,3 cm.

Komentar

Postingan Populer