Kelinci Okunoshima!



بِسْمِ الّلَّهِ الرَّحمَنِ الرَّحِيمِ

        Siapa yang memelihara kelinci di rumah? Lucu ya kalau lihat kelinci-kelinci itu. Di Jepang, ada pulau yang isinya kelinci-kelinci, lo. 
        Namanya Pulau Okunoshima. Letaknya ada di antara Hiroshima dan Shikoku, Jepang. Di pulau ini, kelinci-kelincinya bebas berlarian ke sana ke mari.

Perang Dunia II
        Dulunya, pulau ini adalah pulau yang berbahaya, lo. Pulau ini adalah tempat untuk membuat senjata pada waktu Perang Dunia II. Orang-orang tidak tahu kalau di Jepang ada pulau ini. Karena saking rahasianya. Pulau ini pernah dihapus dari peta Jepang, lo.

Banyak Kelinci
         Pulau ini berubah menjadi pulau kelinci sejak perang berakhir. Seluruh isi pulaunya dibakar. Itu membuat pulau tercemar. Kemudian, kelinci-kelinci dibawa ke sini. Tujuannya untuk mengetahui apakah pulau ini aman dihuni. Jumlah kelinci yang hidup di pulau ini makin banyak. Itu karena tidak ada yang memangsa mereka. Pulau ini luasnya sekitar 700 hektar. Di pulau ini ada sekitar 300 kelinci, lo. Makanya, pulau ini dijuluki Usagi Shima. Artinya pulau kelinci. Kelinci-kelincinya bebas berkeliaran. Banyak pengunjung yang datang memberi makan kelinci-kelincinya.
Pasti seru ya kalau datang ke pulau ini. Kita bisa bermain dengan kelinci-kelinci.


Komentar

Postingan Populer